12.3.08

Panduan Bikin Blog : Cara dan Tutorial Edit Html blog di blogspot

kayaknya panduan dan tutorial mengenai cara bikin blog kali ini lumayan sulit, tapi jangan menyerah dan putus asa. Belajarlah terus untuk buat blog di blogspot.

Pengeditan html merupakan hal tersulit dari manajemen blogger. Jika anda tidak mengerti HTML atau XML atau Anda belum pernah mempelajari Web Design secara khusus untuk bikin templete, sebaiknya Anda lewati saja menu ini.

Meskipun demikian, kita tetap dapat memanfaatkan menu ini untuk mengganti templete standard blog kita di blogspot dengan templete lain yang kita peroleh dengan download dari beberapa website yang menyediakan Free Template for Blogger (dapat anda peroleh dengan browsing di internet) dengan ketentuan sebagai berikut:

 Jika anda mendownload New Blogger Template (XML) yang berarti cara anda bikin template dari mendownload, untuk memasang pada blog lakukan dengan uppload dari menu Upload a template from a file on your hard drive, klik tombol Browse kemudian pilih templete yang akan di upload pada blog kita di blogspot dan akhiri dengan klik tombol Uppload

 Jika Anda mendownload Clasic Blogger Template (HTML), untuk memasang pada blog lakukan dengan klik pada Expand Widget Templates, meng-Ekstrak file Clasic Blogger Templete HTML yang telah Anda download, hapus seluruh teks pada kotak Edit Templete, Copy dan Paste seluruh teks HTML yang telah Anda ekstrak ke dalam kotak Edit Template, klik Revert to Classic Template kemudian simpan dengan klik Save Template.

Setelah selesai, tentunya anda mengerti bukan bagaimana cara dan panduan atau tutorial mengenai bikin blog lebih khusus tentang edit html di blogspot.

Tidak ada komentar: